Sejarah PT Kilat Wahana Jenggala (KWJ)

logo-kwj-borderTanggal 26 Mei 2005 menjadi langkah awal PT Kilat Wahana Jenggala memasuki dunia bisnis kelistrikan. Keputusan untuk menjadi Distributor Tunggal Hubbell Power Systems di Indonesia merupakan factor yang mempengaruhi eksistensi PT Kilat Wahana Jenggala hingga saat ini. Diawali dengan hanya memasarkan produk distribusi berupa Lightning Arrester, Polymer Fuse Cut Out, Fuselinks, dan Connectors menjadi tolak awal perjalanan PT Kilat Wahana Jenggala di dunia bisnis kelistrikan yang saat awal berdirinya hanya dijalankan beberapa karyawan saja dan masih memasarkan produk di sector Distribusi PT PLN (Persero). Fokus pada kualitas dan pelayanan menjadi komitmen PT Kilat Wahana Jenggala untuk terus dapat men-supply kebutuhan pasar akan produk-produk / komponen listrik yang berkualitas dan tahan lama.

Di tahun 2008, dengan menempati gedung baru di Menara Hijau, Jakarta Selatan dan menambah jumlah karyawan, PT Kilat Wahana Jenggala mulai melebarkan eksistensi nya dengan men-supply produk-produk substation untuk penggunaan di industry swasta dan oil company.

Pertengahan tahun 2010 menjadi catatan tersendiri bagi PT Kilat Wahana Jenggala. Grafik penjualan produk distribusi mengalami peningkatan yang sangat pesat. Tidak hanya memenuhi permintaan di wilayah Jawa, Bali dan Sumatera, tetapi semakin meluas ke wilayah Indonesia lainnya, seperti Kalimantan, Sulawesi, NTT, NTB, hingga Irian Jaya. Pengiriman produk distribusi pun masuk hingga ke Negara Timor Leste dan Pulau Sebang, Malaysia, diiringi dengan peningkatan jumlah permintaan material Powerline Hardware untuk oil company basis di Singapore dan Pekanbaru, serta keberhasilan yang terlihat pada pengadaan untuk material Hotline Tools (PDKB) di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulutenggo. Peningkatan permintaan pasar yang melonjak naik selama 3 tahun terakhir memberikan prestasi luar biasa bagi PT Kilat Wahana Jenggala di mata principal Hubbell Power Systems. Penghargaan sebagai “The Best Distributor of The Year” dari Hubbell Power Systems selama 3 tahun berturut-turut (2011 – 2013) menjadi kebanggaan bagi PT Kilat Wahana Jenggala. Penghargaan yang telah diraih ini tak pelak juga menjadi tantangan baru bagi PT Kilat Wahana Jenggala untuk terus mengutamakan kualitas dan keunggulan produk serta pelayanan purna jual yang lebih baik lagi. Pengenalan produk-produk potential pun juga menjadi sasaran baru PT Kilat Wahana Jenggala, terutama di jaringan Transmisi seperti Insulator Polymer 150kV dan 500kV, Lightning Arrester 70kV & 150kV, bahkan untuk Jaringan Transmisi Arrester 230kV.

Melihat peningkatan jumlah permintaan akan produk distribusi (Lightning Arrester, Polymer Cut Out, dan Fuselinks) yang begitu signifikan di tiga tahun terakhir dan dengan adanya kebijakan dari Pemerintah mengenai penggunaan produk local / TKDN, PT Kilat Wahana Jenggala berupaya terus-menerus untuk dapat memenuhi standar pasar tersebut guna mendukung kebijakan program Pemerintah terhadap TKDN dengan mendirikan Pabrik assembly untuk produk-produk distribusi. Tepat di tanggal 19 Agustus 2013, PT Kilat Wahana Jenggala menandatangani perjanjian kerjasama dengan Hubbell Power Systems mengenai pendirian Pabrik Hubbell di Indonesia. Diharapkan pada quarter ke-4 tahun 2014, pabrik PT Kilat Wahana Jenggala dapat berjalan sesuai dengan standard internasional dengan memproduksi terlebih dahulu produk Polymer Lightning Arrester, Polymer Fuse Cut Out, dan Fuselinks, untuk kemudian disusul dengan produk Polymer Insulator di tahun 2015 mendatang. Inilah yang menjadi babak baru bagi PT Kilat Wahana Jenggala, selain juga telah menjadi Distributor Tunggal untuk brand Altec, Haefely Hipotronics, dan Burndy.

COMMITMENT
Fokus pada kualitas dan pelayanan purna jual menjadi komitmen kami dalam memberikan kepercayaan kepada pelanggan

Sejarah Hubbell Power Systems

logo-hubbell-power-systems-borderHubbell Incorporated, memiliki sejarah perlajanan yang panjang. Didirikan pada tahun 1888 oleh seorang yang memiliki begitu banyak ide, Harvey Hubbell. Beliau adalah rekan dari Thomas Alfa Edison yang merupakan penemu bola lampu, melihat penemuan dari rekannya tersebut memberikan ide bagi Hubbell untuk melengkapi bola lampu tersebut, dengan menciptakan metode penggunaan lampu tersebut dengan soket rantai Tarik yang mana tetap ada hingga saat ini. Kemudian, ia juga mengembangkan plug and pengaturan perangkat listrik pada dinding yang sudah kita gunakan saat ini. Hubbell telah tumbuh menjadi perusahaan yang terdiversifikasi dengan beberapa pabrik dan beberapa pasar di seluruh dunia.

Pada tahun 1978, Hubbell membeli Ohio Brass (OB). Pembelian saham ini ditandai dengan masuknya perusahaan dan berkomitmen dalam Industry Utility Kelistrikan. Pada tahun 1994, AB Chance diambil alih dan Hubbell didirikan. Diikuti oleh masuknya Anderson pada tahun 1996, dan Fargo pada tahun 1998, Chardon Electrial Components diikuti sebagai bagian dari Hubbell Power Systems tahun 1999. Pada tahun 2006, Hubbell mengambilalih Quazite Underground Enclosures and Pads and Polycast Drain Systems. Dan saat ini HPS telah memasarkan berbagai macam produk di bawah merek perusahaan individu (Anderson, AB Chance, Fago, Hubbell, Ohio Brass, Quazite and Polycast) dan 22 lini produk lainnya.

COMMITMENT
Hubbell Power Systems dapat menyediakan 90% dari komponen yang diperlukan pada tower transmisi dan 75% dari yang digunakan untuk konstruksi dan pemeliharaan pada tiang-tiang distribusi. Produk Hubbell Power Systems digunakan pada pasar kelistrikan, telekomunikasi, pipa, konstruksi dan konsumen pasar. Distributor independen dan perwakilan perusahaan terus menjaga komunikasi dengan pelanggan guna melanjutkan tradisi kami dalam memberikan pelayanan dan kemitraan dengan mereka yang kita layani.

Pengalaman lebih dari 100 tahun di industri listrik yang kami miliki akan terus melayani kebutuhan pelanggan dengan baik.